LA TANSA BERDIRI DI ATAS DAN UNTUK SEMUA GOLONGAN...INFORMASI LENGKAP TENTANG PONDOK PESANTREN LA TANSA HUBUNGI SITUS KAMI DI www.pesantren-latansa.sch.id

Hijri Calender

INFORMASI LENGKAP TENTANG PONDOK PESANTREN LA TANSA KUNJUNGI SITUS KAMI DI www.pesantren-latansa.sch.id

Jumat, 27 Februari 2009

TEORI POLITIK ISLAM




Di antara fenomena yang disadari oleh sebagian pengkaji teori-teori politik secara umum, adalah: adanya hubungan yang erat antara timbulnya pemikiran-pemikiran politik dengan perkembangan kejadian-kejadian historis.
Jika fenomena itu benar bagi suatu jenis atau madzhab pemikiran tertentu, dalam bidang pemikiran apapun, hal itu bagi pertumbuhan dan perkembangan teori-teori politik Islam amatlah jelas benarnya. Teori-teori ini ---terutama pada fase-fase pertumbuhan pertamanya-- berkaitan amat erat dengan kejadian-kejadian sejarah Islam. Hingga hal itu harus dilihat seakan-akan keduanya adalah seperti dua sisi dari satu mata uang. Atau dua bagian yang saling melengkapi satu sama lain. Sifat hubungan di antara keduanya berubah-ubah: terkadang pemikiran-pemikiran itu tampak menjadi penggerak terjadinya berbagai kejadian, dan terkadang pula kejadian-kejadian itu menjadi pendorong atau rahim yang melahirkan pendapat-pendapat itu. Kadang-kadang suatu teori hanyalah sebuah bias dari kejadian yang berlangsung pada masa lalu. Atau suatu kesimpulan yang dihasilkan melalui perenungan atas suatu pendapat yang telah diakui pada masa sebelumnya. Atau bisa pula hubungan itu berbentuk lain.

SELENGKAPNYA ANDA DAPAT DOWNLOAD DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar

LA TANSA MAP

Modified by Blogger Tutorial

media silaturrahim ©Template Nice Blue. Modified by Indian Monsters. Original created by http://ourblogtemplates.com

TOP